Debu Pembersih Whiteboard?

Beberapa waktu lalu saya punya masalah dengan papan tulis putih atau whiteboard yang ada di Laboratorium Komputer tempat saya bekerja....Masalahnya, jika dihapus bukannya bersih..eeehh malah semakin kotor..kayak lengket gitu. Tidak tahu penyebabnya apa. Mungkin kualitas tintanya kurang baik, mungkin permukaan papannya yang kurang baik atau penghapusnya yang kurang baik. Saya coba dengan penghapus yang baru....hasilnya tetap saja, bahkan saya diberi cairan pembersih dari staf Tata Usaha sekolah, agak mendingan tapi menghapusnya harus dengan kain bersih. Tapi setelah dipakai kembali lagi masalahnya seperti tadi. Mungkin harus diganti yaaaa.
Tapi beberapa hari belakangan, ketika saya melihat "label" ruangan Lab. Komputer saya terlihat sangat kotor sekali tertutup oleh debu, saya berniat untuk membersihkannya. Tapi saat itu tidak ada lap, yang ada penghapus whiteboard...jadi saya gunakan untuk membersihkan debu tersebut yaitu penghapus whiteboard, sehingga permukaan penghapus penuh dengan debu.
Secara tidak sengaja saya mencoba membersihkan whiteboard yang sudah dipakai oleh guru lain dan belum dibersihkan dengan penghapus yang masih dipenuhi oleh debu di permukaannya.....ehhh ternyata hasilnya jauh lebih bersih dan tidak lengket. Ini suatu keajaiban menurut saya.
Akhirnya setiap habis pake, atau kalau mau menghapus whiteboard saya gosokkan dulu penghapus pada peralatan/permukaan yang berdebu.....baru digunakan menghapus whiteboard.Didapat keuntungan ganda permukaan berdebu jadi bersih dan whiteboard pun jadi kinclong.
Untuk sementara saya tidak jadi mengganti whiteboardnya.
Apakah ini suatu penemuan?
Atau ada yang mau menmbahkan pengalaman?
Mau mencoba kalau menghadapi masalah yang sama? Mangga.....silahkan...makasih

Ditulis Oleh: Panji Priatna, S.Pd.


These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment